Beranda | Artikel
Adab Bersin dan Menguap - Panduan Amal Sehari Semalam (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Selasa, 12 September 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Pada ceramah kali ini, Ustadz Abu Ihsan akan menjelaskan tema seputar “Adab Bersin dan Menguap“.

Download juga kajian sebelumnya: Adab Buang Hajat Bagian 2

Ringkasan Ceramah Agama: Adab Bersin dan Menguap

Bersin adalah suatu hal yang tidak dapat dicegah, meski bagaimanapun kita menahan. Bersin adalah sesuatu yang disukai Allah dan bahkan ini adalah pemberian dari Allah Ta’ala. Maka Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak lupa memberikan bimbingan-bimbingan ketika umatnya bersin.

Sedangkan menguap adalah suatu perkara yang dibenci oleh Allah Ta’ala. Menguap adalah perbuatan yang berasal dari syaitan. Maka dari itu, sebagai seorang muslim hendaknya memperhatikan adab-adab yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam agar jangan sampai bersin dan menguap ini mengganggu kenyamanan orang lain.

Apa saja adab bersin dan menguap yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam? Simak penjelasan selengkapnya di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Download Ceramah Agama: Adab Bersin dan Menguap


Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/28278-adab-bersin-dan-menguap-panduan-amal-sehari-semalam-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-m/